Alkitab juga mengajarkan istilah ‘blusukan’

Advertisement

http___4.bp.blogspot.com_-1G0DtyPLdO0_UQyzUyyLjdI_AAAAAAAAAFs_vFAEOIwky6c_s1600_clay-hands

 

LIKE & SHARE yach…

Fanspage kami: Satu Jalan Keluar (ketik saja di Pencarian Facebook) atau Klik disini: https://www.facebook.com/pages/Satu-Jalan-Keluar/1446557862251270

 

Sebelum Yeremia menjadi Nabi besar, dia dahulunya adalah sama seprti pemuda yang takut dan minder…Yuuk kita baca di Yeremia 1 : 6 – 12

 

1:6 Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, l  sebab aku ini masih muda." 1:7 Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapapun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apapun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan.

 

Dia dibentuk dan dididik TUHAN akhirnya menjadi NABI BESAR.

 

Pada suatu ketika walaupun jadi NABI BESAR, dia diijinkan TUHAN untuk blusukan atau merakyat…artinya yang selama ini telah menjadi PEMIMPIN Besar…TUHAN ijinkan agar Nabi Yeremia mau disuruh TUHAN dimana nanti TUHAN akan memperdengarkan perkataan-NYA melalui Tukang Periuk. Bisa dilihat di Yeremia 18 : 1 – 6:

 

18:1 Firman yang datang dari TUHAN kepada Yeremia, bunyinya: 18:2 "Pergilah dengan segera ke rumah tukang periuk 1 ! Di sana Aku akan memperdengarkan perkataan-perkataan-Ku kepadamu." 18:3 Lalu pergilah aku ke rumah tukang periuk, dan kebetulan ia sedang bekerja dengan pelarikan. 18:4 Apabila bejana, yang sedang dibuatnya dari tanah liat di tangannya itu, rusak, maka tukang periuk itu mengerjakannya kembali menjadi bejana lain menurut apa yang baik pada pemandangannya. 18:5 Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku, bunyinya: 18:6 "Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel!, demikianlah firman TUHAN. Sungguh, seperti tanah liat q di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, r hai kaum Israel!

Advertisement
advertisement
Alkitab juga mengajarkan istilah ‘blusukan’ | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment