Iman Kristiani didasari peristiwa Apekduomai

Advertisement

easter-cross-366x198

 

Pada waktu 2000 tahun yang lalu, pada waktu Yesus disalibkan dan mati, membuat iblis joged karena dia pikir pasti menang. Padahal pada saat itu Tuhan Yesus menunjukkan kuasanya untuk menghancurkan iblis.

 

Kalau Tuhan Yesus mau untuk menghancurkan iblis, Dia tidak perlu repot-repot turun ke dunia, tinggal disentil aja mental.

 

 

 

Pada saat Yesus berdoa di Getsemani, saat itulah membuat Yesus stress/ tersiksa batinNya, karena manusia yang diciptakanNya yang akan menghina, mensalibkan Dia. Tujuannya hanya satu untuk menebus dosa-dosa kita.

 

Kalau Yesus tidak mati membuat kita binasa dan tidak ada penguasa dunia yang mengenal DIA. Justru karena kematian dan kebangkitanNya merupakan awal kemenangan GerejaNya.

 

Pada saat setelah Yesus mati, Yesus turun ke alam maut dimana disitu ada Hades ( Neraka) dan Firdaus. Dia membawa orang-orang yang berada di Firdaus untuk dibawa ke langit ke 3. Sebelum naik ke langit ke 3, Yesus bertemu wanita yang ada di kuburan Yesus di langit ke 1 dan Yesus berkata: “Jangan sentuh aku dulu, karena belum ketemu Bapa”. Yesus bertemu dengan Maria pada saat itu.

 

Yohanes 20:15

Kata Yesus kepadanya: “Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?” Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lalu berkata kepada-Nya: “Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya.”

 

Setelah berada di langit ke 2 terjadilah peristiwa Apek duomai yaitu Tuhan Yesus melucuti atribut pemimpin penghulu dunia dan Tuhan Yesus berkata : “kamu kalah”. Setelah itu buru2 Tuhan Yesus naik ke langit ke3 untuk menyiapkan Firdaus, sehingga orang disebelah Yesus bisa menempati Firdaus baru.

 

Kata Yunani yang digunakan adalah apekduomai, yang ber­arti "menanggalkan pakaian seseorang." Ini berarti bahwa para penguasa tersebut telah dilucuti senjata-senjatanya. Info lebih lanjut mengenai apekduomai

 

"Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka" (Kolose 2:15).

 

Jumat agung berarti hari kemenangan dan mensyukuri bahwa Life begin at Calvary. Pengampunan dosa terjadi kalau ada pertumpahan darah.

Advertisement
advertisement
Iman Kristiani didasari peristiwa Apekduomai | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment